Model Kamar Tidur Pada Rumah Minimalis Modern

Model kamar tidur rumah minimalis modern akan kami hadirkan kali ini. Kamar tidur pada rumah minimalis modern kini memang menjadi tren tersendiri. Selain rumah minimalis yang pasti memiliki kamar tidur, banyak juga rumah yang tidak minimalis namun kemudian merenovasi atau menambah bangunan kamar tidur dengan model minimalis. Maraknya pembangunan kamar tidur minimalis juga dipengaruhi faktor untuk memaksimalkan luas lahan yang ada. Seperti diketahui, khususnya di kota-kota besar, lahan untuk rumah kian mahal. Maka, kemudian menjadi kebutuhan untuk memaksimalkan setiap ruangan dalam rumah secara maksimal. Salah satunya dengan membuat kamar tidur minimalis.


Model Rumah Minimalis memiliki kamar tidur yang lebih simpel atau sederhana yang bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi kamar tidur yaitu sebagai tempat beristirahat. Atau jika pun ditambahi fungsi lain, misal membuat tempat tidur untuk anak-anak, maka dapat juga memenuhi kebutuhan anak untuk belajar. Inti dari arsitektur model rumah minimalis adalah memenuhi kebutuhan utama pemilik ruang kamar tidur tersebut.

Ukuran kamar tidur minimalis biasanya tak terlalu besar. Namun begitu bukan berarti kamar tidurnya harus sempit. Nah, tugas dari arsiteklah untuk membuat kamar tidur minimalis menjadi kamar tidur yang nyaman dan tetap bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna ruangan sekalipun lahan yang disediakan tidak terlalu besar. Sesuai dengan tujuan pembuatan kamar tidur minimalis, maka kamar tidur pun nantinya diisi dengan barang yang dibutuhkan. Yang pasti, selain tempat tidur, kamar tidur model minimalis bisa diisi dengan lemari pakaian dan meja kursi.

Jika pun lahan yang tersedia untuk membuat kamar tidur minimalis terbatas didalam Rumah minimalis modern, ilmu arsitektur bisa membuatnya sehingga terkesan tidak sempit. Seperti misalnya dengan membuat atap kamar yang tinggi. Selain juga dengan pembuatan ornamen kamar tidur yang didesain sedemikian rupa sehingga dapat menghilangkan kesan ruangan yang sempit.

Kamar tidur yang sederhana juga memiliki ciri menghindari perabotan yang berlebih yang ada pada rumah minimalis modern milik anda. Sehingga kesan minimalis bisa tetap dipertahankan. Selain itu ada hal lainnya yang juga harus diperhatikan yaitu tentang pemilihan warna cat dinding, plafon dan warna tempat tidur atau lemari juga ikut dipikirkan. Sehingga kesan serasi dan padu akan terpancar dari kamar tidur tersebut. Pemilihan warna dinding yang terang, atau dikombinasi dengan aksen tertentu bakal mewujudkan hal ini. Tentunya arsitek bisa lebih paham untuk menerapkan ilmu arsitekturnya untuk pembuatan kamar tidur rumah minimalis modern.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Model Kamar Tidur Pada Rumah Minimalis Modern

Posted by richarddelevan, Published at 10.19.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar